Selamat Datang di PADEPOKAN JAGAT SATRIA!

 

GRUP FACEBOOK

Padepokan Jagat Satria

Komunitas Pecinta Cerita Silat Nusantara - tempat berkumpulnya para pendekar seantero jagat Admin: PANJI SATRIA - kepala RADEN MAS SUTAWIJAYA - wakil kepala
Dans Jamur
Dans JamurWednesday, May 25th, 2016 at 4:24pm
PERHATIAN.....

Panji hilang di BEKASI waktu hujan semalam.....
6 5    View on Facebook
Panji
PanjiWednesday, May 25th, 2016 at 3:22pm
Pada kemana nih penghuni nya? #celingukan
9 7    View on Facebook
Nandar Hidayat
Nandar Hidayat shared Padepokan Jagat Satria's post to the group: Padepokan Jagat Satria.Thursday, May 5th, 2016 at 6:28pm
5    View on Facebook
Nandar Hidayat
Nandar HidayatThursday, May 5th, 2016 at 5:14pm
Jika anda ingin menikmati cerita silat yang baru. Cerita bagaimana yg anda inginkan?

1. Cerita silat berlatar sejarah, baik sejarah kerajaan (Hindu, Budha, Islam) dan sejarah penjajahan Belanda.

2. Cerita silat berlatar fiktif atau fantasi terutama untuk nama tempat.

silahkan pilih!
7    View on Facebook
Amin Al Fariz
Amin Al FarizWednesday, May 4th, 2016 at 9:00pm
sepi banget yah?
Panji Arif mbah sajiwo
tong...... tong..... tong......
pada kemana
kebakaran........ kebakaran........

#pukul kentongan
7    View on Facebook

 

 

 

 

FANPAGE RESMI

Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat SatriaSaturday, May 7th, 2016 at 2:48am
Fanspage ini bukan cuma untuk penggemar Wiro Sableng saja, tapi untuk semua cerita silat Nusantara.
14    View on Facebook
Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat SatriaThursday, May 5th, 2016 at 6:26pm
Tips Ringan Cerita Silat.

Jika anda ingin menulis cersil yang berlatar sejarah tapi minim pengetahuan sejarahnya juga malas risetnya, bisa lakukan hal-hal seperti ini:

Tidak perlu melibatkan sebuah peristiwa sejarah ke dalam cerita anda, tapi cukup libatkan saja tokoh-tokoh sejarahnya.

Misalnya tokoh utamanya Pendekar Anuan. Sedang berjalan sendirian bertemu dengan seseorang.

"Kalau tak salah lihat, saya berjumpa dengan Raden Mas Karebet yang bergelar Jaka Tingkir, ya, kan?"

"Ya, anda benar!"

"Wah, selfi bareng, yuk!"

Atau contoh lainnya si Pendekar Anuan ini sedang tersesat di hutan eh bertemu dengan Gajah Mada yang sudah tua dan mengasingkan diri. Lalu dari tokoh ini si Pendekar Anuan mendapatkan sedikit ilmu.

Ada lagi misalnya, Pendekar Anuan sedang kewalahan melawan tokoh jahat golongan hitam tiba-tiba datang bantuan dari Prabu Siliwangi.

Mau contoh lagi? Buat aja cerita sebelum Kendedes dinikahi Ken Arok, sudah diselingkuhi dulu oleh Pendekar Anuan.

Itulah beberapa contoh melibatkan tokoh sejarah ke dalam cerita.

Kalau melibatkan 'peristiwa sejarah' ke dalam cerita bisa dilihat contohnya banyak di karya-karya S.H Mintarja atau S. Tijab.

Sekian tips dari saya.
12 3    View on Facebook
Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat SatriaThursday, May 5th, 2016 at 5:17pm
Jika anda ingin menikmati cerita silat yang baru. Cerita bagaimana yg anda inginkan?

1. Cerita silat berlatar sejarah, baik sejarah kerajaan (Hindu, Budha, Islam), sejarah penjajahan belanda atau sejarah suatu tempat/daerah.

2. Cerita silat berlatar fiktif atau fantasi terutama untuk nama tempat.

silahkan pilih!
10 15    View on Facebook
Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat SatriaSaturday, April 30th, 2016 at 4:18pm
kopi setengah mbok tukijem...
7 5    View on Facebook
Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat Satria added 2 new photos.Tuesday, March 22nd, 2016 at 6:20pm
Sama Sablengnya, begitu juga dengan guru dan para sahabatnya. Agak kurang beres! Namun petualangannya sungguh seru, konyol dan menengangkan! Cahsableng Pendekar Sempak Maut sudah bisa dibeli Online di: http://www.leutikaprio.com/produk/10041/novel/16031317/cahsableng_pendekar_sempak_maut_the_beginning/16017287/mike_simons
Dijamin ngakak guling-guling dah!
   View on Facebook
Padepokan Jagat Satria
Padepokan Jagat SatriaSaturday, March 12th, 2016 at 12:29am
udah ngepel wuwungan langsung seruput kopi ma udud..... fiuhhhhh
6    View on Facebook

 

 

Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212Friday, May 13th, 2016 at 5:19am
Untuk sementara, Semua aktifitas Fans Page ini kita alihkan ke :

1. Blog/Fans page :
Padepokan Jagat Satria
(
situs resmi: www.jagatsatria.com
fb: www.facebook.com/padepokanjagatsatria.fanpage
)

.

2.grup :
SABLENGERS
(Anak Cabang Fans Page ini)

.

Bergabung dan terhubunglah dengan para pendekar disana. Untuk membahas seputaran Wiro Sableng dan Komunitas secara Resmi.

.

Salam 212 !

.

ttd :
#_Penghuni_jurang_malaikat_dkk_...
26 1    View on Facebook
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212Monday, May 2nd, 2016 at 12:00am
Ada satu kisah di malam bulan Purnama seorang gadis cantik melampiaskan dendamnya pada dua sejoli yg sedang bermesraan... Pertanyaan nya adalah apa yg ane lakukan utk menghilangkan pengaruh ilmu hitam pada diri gadis ini..? Hehehehe...

“Cantik sekali bukan?!”
“Bujang Gila Tapak Sakti!” teriak Wiro menyebut nama
si gendut. “Bukan saatnya kau bergurau!”
“Siapa yang bergurau?!” sahut si gendut pula. “Jelas
gadis itu cantik. Tapi itu bukan parasnya yang asli!”
“Eh! Apa maksudmu?”
“Sobatku. Biar aku tolong kau sekali lagi. Tadi kukata–
kan dia baru tertolong setengah. Kini kutambah seper–
empat lagi. Yang seperempatnya kau yang melakukan!
Setuju?”
Karena bingung Wiro mengatakan setuju saja.
Si gendut yang bergelar Bujang Gila Tapak Sakti tertawa
mengekeh. “Ingat sobat, janji harus kau penuhi. Kau harus
menyempurnakan pelepasan sekapan iblis yang seper–
empat lagi!”
Habis berkata begitu si gendut ini betulkan letak peci–
nya lalu duduk di samping tubuh Kemala. Kedua telapak
tangannya diusapkan satu sama lain. Lama-lama kedua
tangan itu tampak menjadi sangat merah dan mengeluar–
kan asap putih yang menimbulkan hawa sangat dingin. Si
gendut membungkuk. Dengan hati-hati kedua tangannya
yang dingin itu diusapnya ke sekujur wajah Kemala.
Kedua mata Pendekar 212 membeliak besar ketika
melihat apa yang terjadi. Di bawah cahaya bulan purnama
empat belas hari dilihatnya perlahan-lahan, sedikit demi
sedikit wajah Kemala berubah. Ketika si gendut meng–
angkat tangannya dan wajah telah sempurna perubahan–
nya, murid Eyang Sinto Gendeng jadi ternganga lebar.
Kerongkongannya tersekat dan lidahnya seolah kelu. Dia
hanya mampu mengeluarkan suara desis perlahan.
“Ratih Kiranasari...”
Gadis yang tergeletak di tanah itu memang Ratih
Kiranasari adanya!
Perlahan-lahan Bujang Gila Tapak Sakti bangkit berdiri.
Dia memegang bahu Pendekar 212 lalu berkata. “Tinggal
seperempat lagi sobatku. Itu kau punya pekerjaan. Gadis
itu akan pingsan tak sadarkan diri seumur-umurnya bilamana kau tidak menolongnya!”
“Katakan bagaimana cara aku menolongnya!” jawab
Wiro pula.
“Sesuai janji kau tidak akan mengelak atau mencari
dalih!”
“Tidak!”
“Kau tahu Kemala menyukai dirimu?”
Wiro mengangguk.
“Sekarang kau lihat sendiri Kemala ternyata adalah
Ratih Kiranasari.”
“Pantas... pantas dia menyuruh aku menemui Ratih.
Ternyata orangnya sama. Dia-dia juga...” Wiro garuk-garuk
kepala. “Aku ingat sekarang. Bau harum tubuh Kemala
sama dengan wanginya tubuh Kiranasari”
Bujang Gila Tapak Sakti tersenyum. “Sobatku, sekarang
kau dengar baik-baik. Ratih Kiranasari akan sadar dari
pingsannya jika kau menggauli dirinya...”
Paras Pendekar 212 karuan saja menjadi berubah
merah. Matanya melotot. “Gendut, kau jangan bergurau!”
“Aku tidak bergurau sobatku. Ini persoalan hidup atau
mati seseorang. Gadis itu telah terlanjur terjebak dalam
ilmu hitam. Semua gara-gara tidak ada satu pemuda pun
yang mau mencintai dan bersedia dijadikan suaminya.
Dalam dirinya muncul dendam. Dendam ini tak dapat
dikuasainya hingga dirinya terjebak dalam ilmu hitam. Dia
harus membunuh setiap orang yang sedang berkasih￾kasihan. Ingat, tiga perempat kehidupan dunia hitamnya
telah musnah. Kini tinggal yang seperempat. Obatnya yang
aku katakan tadi...”
“Gila!”
“Ini bukan gila! Hanya itu satu-satunya jalan penangkal
ilmu hitam agar keluar dari tubuhnya. Aku akan pergi agar
kau bisa melakukan apa yang aku katakan!”
“Tunggu!” kata Wiro seraya cepat memegang tangan si
gendut.
“Tunggu apa lagi sobatku?” tanya Bujang Gila Tapak
Sakti.
“Bagaimana, hemmm... Bagaimana kalau kau saja yang
melakukannya?!”
Si gendut tertawa terpingkal-pingkal. “Sobatku, aku sih
mau-mau saja. Tapi tidak bakalan mempan! Dia akan
tertolong kalau digauli oleh lelaki yang dicintainya. Nah,
aku tahu sekali gadis itu mencintaimu. Bukan aku si gajah
bunting ini! Nah, carilah tempat yang baik agar kau benar￾benar senang melaksanakannya.”
Habis berkata begitu Bujang Gila Tapak Sakti tepuk￾tepuk bahu Wiro. Pendekar 212 geleng-gelengkan kepala.
Dipandanginya wajah Ratih Kiranasari sementara dirasa–
kannya si gendut masih terus menepuk-nepuk bahunya.
“Gendut,” kata Wiro seraya berpaling pada orang yang
tegak di sebelahnya.
Astaga! Ternyata si gendut itu tak ada lagi di samping–
nya. Tetapi anehnya tepukan-tepukan tangannya masih
terasa di bahunya! Sadarlah Wiro kalau sebenarnya Bujang
Gila Tapak Sakti itu sudah lama meninggalkan tempat itu.
Dengan kesaktiannya dia bisa membuat tepukan-tepukan
tangan di bahu sang pendekar padahal dirinya sudah
berada di tempat lain!
Cahaya bulan purnama semakin terang. Wajah Ratih
Kiranasari semakin jelas kelihatan dan tampak bertambah
cantik. Dirinya seolah seorang bidadari yang sedang ter–
tidur lelap. Perlahan-lahan Wiro mengangkat tubuh gadis
itu.
“Bujang Gila Tapak Sakti!” katanya. “Kalau ternyata kau
menipu diriku, akan kucari kau sampai ke langit ke tujuh
sekali pun!”

(PURNAMA BERDARAH by Om Bastian Tito)
41 10    View on Facebook
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212Wednesday, April 20th, 2016 at 1:17am
bagi para pendekar yang ingin bernostalgia kembali
dengan sang pendekar, silahkan kunjungi padepokan
Kakek Segala Tahu ini :

ini link nya :

http://padepokankapakmautnagageni212.b
logspot.co.za/p/download-ebook.html?m=1
Padepokan Kapak Maut Naga Geni 212:
Kitab Wiro Sableng
padepokankapakmautnagageni212.blogspot.com
·

Selamat bernostalgia :)
37 2 1    View on Facebook
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212Wednesday, April 13th, 2016 at 4:17am
surat edaran
GARIS MIRING 13 ELU MIRING 31
[tahun sekarang]

KPD YTH
PARA PENDEKAR SE
antero jagad

Setelah menimbang, meraba, menerawang dan menganyun-ayun sendiri. Padepokan kita tercinta ini ibarat kambing di tengah pulau. (masih untung pulau nya kecipratan air hujan, bertanah subur dan berumput gatal agak banyak. kalau tidak, mati ntu kambing! ahh.. sialan betulll!!)
yah, ibarat kambing yang ditinggalkan oleh tuan nya. (padahal ntu tuan jualan kambing juga. mungkin juga ntu tuan sengaja meninggalkan kambing di pulau itu justru untuk umpan biar ada yang nemu ntu kambing. lalu di seret ntu tanduk kambing ke lapak dagang kambing nya..uhh. kambing kambing. malang nian dikau mbing)

bayangkan?
ntu kambing berenang ga bisa. mati ngak karena di pulau itu ada makanan. dia kan sendiri. jadi cukuplah buat makan)

Nah. tujuan dari surat ini.
mengajak para sahabat semua untuk membuat jembatan ke pulau itu biar ntu kambing kita bisa keluar dari pulau itu. yahh. setidaknya banyak kambing-kambing yang lain menyebrang ke pulau kambing yang sendirian. biar ntu kambing rame lagi. atau ada yang bersedia membuat perahu untuk membawa kambing itu pergi. atau membawa kambing-kambing yang laen ke dalam perahu untuk teman ntu kambing malang. mbeekkk .. ahh siakehh.. apes dah ntu perahu bau kambing)

tau ga?
padahal dulu ntu kambing pejantan tangguh serombongan kambing seantero kambing-kambing. banyak anak-anak kambing yang lahir dari benih nya.
mbekkkkk.. mbekkk... mbekkk...

kurang lebih kali panjang kurang bagi titik koma pun padepokan ini.
banyak melahirkan tokoh-tokoh mahasakti seantero jagad.
kemana mereka?
tanya budi?
kemana budi?
entahlah. aku pun tak tahu kemana rimba nya. biarlah waktu yang menjawabnya. karena rumput pun dah bosan bergoyang untuk menjawabnya.

IKLAN LAYANAN INI DI PERSEMBAHKAN OLEH :

GRUP :
Wiro Sableng the Legend from Indonesia
41 34    View on Facebook
31    View on Facebook
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212
Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 shared a link.Sunday, March 20th, 2016 at 4:02am
6    View on Facebook